Senin, 21 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-SEJARAH MACHU PICCHU

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua: sering pun disebut "Kota Inca yang hilang") ialah sebuah tempat reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di distrik Pegunungan Andes pada elevasi sekitar 2.400 m diatas permukaan laut. Machu Picchu sedang di atas lembah Urubamba di Peru, selama 70 km barat laut Cusco.
Sejarah Machu Picchu Kota Inka yang Hilang
Intihuatana
Machu Picchu di bina dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya ialah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini dinamakan sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

Kerajaan Inka ialah sebuah kerajaan yang terletak di distrik yang sekarang ialah Peru dari 1438 hingga 1533. Inka dinamakan sebagai kemajuan "pra-Columbus, dengan kata lain sudah ada semenjak sebelum kedatangan Christopher Columbus. Selama periode tersebut, Inka menguasai mayoritas wilayah Amerika Selatan unsur barat yang berpusat di Pegunungan Andes sampai 1533, ketika bangsa Spanyol menyerbu negeri itu. Atahualpa yang adalahraja Inka terakhir, disebut pun dengan istilah Sapa Inca, tewas terbunuh oleh pengembara Spanyol yang mempunyai nama Francisco Pizarro, yang pun menandai mula masa berkuasanya Spanyol di wilayah tersebut.
Kerajaan Inka terdiri atas empat suyu. Bahasa sah kerajaan ialah bahasa Quechua, walaupun ada selama 700 bahasa lokal yang digunakan. Suku Inka mengerjakan pemujaan atas dewa-dewa, dengan Inti sebagai dewa matahari yang adalahdewa terdepan.
Ibukotanya terdapat di Cuzco, atau Qosqo, di unsur selatan Peru.

Hiram Bingham
Kota Inka yang hilang (Machu Picchu) ialah sebuah pusat kota kerajaan Inka yang di bina pada tahun 1450, lembah Urubamba, pegunungan Peru. Disamping keberadaannya yang menakjubkan, ternyata kota Inka menyimpan 10 kenyataan menarik.
1. Hiram Bingham mengukir namanya sebagai penemu website ini, sebenarnya sebelumnya semua penduduk lokal memang telah mengetahui eksistensi tempat ini.
2. Machu Picchu terletak diketinggian 2,400 meter di atas permukaan laut.
3. Machu Picchu diciptakan pada pertengahan tahun 1400 dan dijuluki sebagai “The Lost City of the Incas”.
4. Banyak dari batu-batu konstruksi bangunan Machu Picchu mempunyai berat lebih dari 50 ton. Karena belum terdapat semen, mereka melulu memotong dan menumpuk batu tersebut cocok dengan ukuran dan rancangan bangunan.
5. Luas borongan area menjangkau 325.92 Km persegi dan dideklarasikan sebagai “Historical Sanctuary” negara peru di tahun 1981.
6. Machu Picchu mempunyai tiga bangunan utama, yakni Intihuatana, Temple of the Sun (Kuil Matahari), dan Room of the Three Windows (Ruangan Tiga Kaca).
7. Machu Picchu minimal mempunyai 170 bangunan dengan format dan faedah yang berbeda.
8. Machu Picchu tadinya dibangunan sebagai suatu benteng pertahanan, lalu pulang menjadi sebuah ibu kota suku Inca.
9. Hasil penelitian mengindikasikan batu Intihuatana diciptakan sebagai jam astronomi atau kalendar.
10. Konstruksi dari Machu Picchu tidak pernah berlalu seluruhnya. Situs ini dilalaikan selama serangan bangsa Spanyol untuk Kerajaan Inca.

Kini kota Machu Picchu ( Kota Inca yang hilang) menjadi lokasi beristirahat semua Llama.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar