Selasa, 15 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-KEINDAHAN INDONESIA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE

Keindahan Indonesia dari Sabang sampai Merauke

“Terlihat sungguh tidak sedikit sekali potensi wisata dan keindahan alam yang anda miliki. Jika beberapa di antaranya sudah tergadai pada pemodal asing, tidak boleh ragu, rebut pulang dari tangan mereka. Sebab seluruh yang anda punya ialah hak kita pun sebagai penduduk negara Indonesia.”
Kata-kata pendahuluan diatas barangkali terlalu berapi-api namun tujuan sebetulnya dari tulisan ini ialah sangat sederhana, yaitu menciptakan sebuah rangkuman yang berfungsi buat saya pada saat mengenalkan keindahan kebiasaan Indonesia untuk kerabat-kerabat dari negara beda yang bakal atau sedang berangjangsana ke Indonesia. Selamat merasakan !!
Sambil menyelam minum air barangkali kata tersebut yang tepat untuk tulisan ini. Disini saya pun mengajak teman-teman guna saling memperkenalkan, mempromosikan dan berbagi mengenai keindahan seisi negri anda dari Sabang hingga Merauke supaya keindahan alam Indonesia lebih mendunia suatu ketika nanti.
Walaupun telah pernah berkeliling Jepang (Hokkaido-Kyushu, mendatangi seluruh PLTN yang terdapat di Jepang), ataupun berkeliling Jerman- Belgia-Paris, jujur saja sampai ketika ini saya melulu pernah berangjangsana ke 3 pulau di Indonesia, yakni Bali, Jawa, dan Sumatra. Sangat disayangkan!
Yuuk silahkan untuk menolong saya menyerahkan komentar, potret dan lainya guna melengkapi isi dari tulisan ini. Dengan senang hati saya bakal merangkumnya kembali masing-masing saat.
Ada satu cita-cita saya dari kecil yang kelak hendak saya wujudkan sebuah hari nanti yakni berkeliling Indonesia dan mengatakan untuk dunia bahwa negara saya ialah negara yang terindah di Dunia melalui potret dan artikel dengan segala bahasa di dunia.
Berikut saya coba memperlihatkan uraian-uraian dan potret keindahan Indonesia yang saya rangkum melewati pencarian di Internet :
Di Aceh katanya kita dapat menikmati tari seudati yang terkenal.
Lalu di sepanjang Bukit Barisan, tidak sedikit bisa anda jumpai ngarai, telaga dan pantai yang indah. Salah satu yang terkenal ialah Tanjung Tinggi di pulau Belitung yang indahnya serupa lukisan.


                      Pulau Lengkuas, Belitung

Di Jawa, yang terkenal ialah pantai Bayah yang diisi batu-batu alam yang paling elok.
Disamping tersebut terdapat pun suku tradisional Baduy yang masih erat mengawal tradisi nenek moyang kita sampai saat ini.
Di tataran Pasundan, familiar dengan angklungnya. Bukalah mata, telinga dan hatimu, untuk merasakan bunyi angklung, degung, dan lekuk-liku suara penyanyinya yang sarat ketentraman.
Apabila anda terus berlangsung ke timur, maka akan anda jumpai borobudur, prambanan, suara gamelan dan sebanyak tari-tarian yang sarat kelembutan.


                 Borobudur

Romantika pegunungan di malam hari dengan timbulnya satwa hutan, dapat anda nikmati bilamana kita berangjangsana di Situ Gunung. 

Di Kecamatan Sukolilo, di sana terdapat saudara-sadara kita penduduk Sedulur Sikep yang lebih dikenal sebagai “orang Samin”, dengan baju hitam-hitamnya, mempunyai sifat sangat jujur dan paling mematuhi doktrin agama nenek moyang mereka.
Terus berlangsung ke timur, akan anda jumpai gunung gunung nan cantik, terdapat gunung Semeru dengan puncak mahamerunya, Dieng, Bromo, Arjuna-Welirang dll. Disana familiar dengan reog ponorogo, karapan sapi, dan pasti saja ludruk yang penuh ujar-ujarnya.

                   Gunung Welirang


     Taman Nasional Bromo Tengger Semeru



            Gunung Bromo dan Semeru

            Pacitan – Jawa Timur


Jika ke utara, di bumi borneo akan anda temui hutan raya yang mesti anda lindungi dari penebasan hutan semua investor. Terdapat pun upacara suku dayak, orang utan, dan anggrek ragam rupa.
Di pulau Bali ada pantai Kuta, Sanur, Tanah Lot, Bedugul, tari janger, trunyan, dan pasti pula tari legong yang telah menyebar hingga ke manca negara.

                    Tari Topeng
Di bagian unsur timur negeri ialah potensi dan keindahan Indonesia yang tidak jarang kali terlupakan. Terdapat Wayang sasak, komodo, upacara nyalamak di laut, perburuan paus, upacara nyale, ialah keindahan yang ditawarkan oleh tanah ini.
       Gunung Rinjani – Lombok

Di Sulawesi ada pantai bira, bulukumba tempat semua petualang membina kapal-kapal phinisi.                                                          Wakatobi – Sulawesi
Sedangkan di papua ada keindahan raja ampat, hutan-hutan yang asri, serta ragam tumbuhan berkhasiat.
                                                                  Raja ampat
Terlihat sungguh tidak sedikit sekali potensi wisata dan keindahan alam yang anda miliki. Jika beberapa di antaranya sudah tergadai pada pemodal asing, tidak boleh ragu, rebut pulang dari tangan mereka. Sebab seluruh yang anda punya ialah hak kita pun sebagai penduduk negara Indonesia.

Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar