Rabu, 16 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-GEJALA DEMAM BERDARAH

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Gejala demam berdarah
Penyakit DBD adalah*penyakit yang menakutkan karena tidak sedikit* penderitanya yang selesai* dengan kematian. Biasanya penyakit demam berdarah sering* terjadi ketika* musim hujan mendarat* dan tak jarang pula menelan korban. Penelitian mengejar* bahwa penyakit DBD ditemukan dimasing-masing* provinsi di Indonesia. Biasanya jumlah penderita DBD semakin meningkat ketika* sudah menginjak* bulan April. Dan seiring berjalannya waktu, penyakit ini semakin meluas kenyaris* seluruh negara di Asia. Penyebabnya sebab* pengaruh globalisasi dan tingkat mobilisasi yang semakin tinggi. kita* juga dapat* tertular dimana saja.

Demam berdarah dengue berasal dari virus dengue yang adalah*famili Flaviviridae dan genus Flavivirus dimana virus dengue mempunyai* 4 serotipe yakni* DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. Keempat serotipe itu* memiliki teknik* penyerangan yang berbeda-beda. Di Indonesia, DEN-3 adalah*serotipe yang mengakibatkan* infeksi sangat* berat. DBD bukan penyakit yang menular lewat kontak antarmanusia, namun* virus dengue melulu* dapat ditularkan oleh nyamuk Aedes aegepty. Tapi melulu* nyamuk Aedes aegepty yang berjenis kelamin betina saja yang menggigit dan menularkan virus dengue. Biasanya nyamuk ini menggigit pada siang atau senja* hari. Ciri-ciri nyamuk Aedes aegepty ialah* mempunyai* bintik-bintik putik dan ukurannya lebih kecildikomparasikan* dengan ukuran nyamuk biasa. Nyamuk ini senang beradadi tempat-tempat yang gelap dan lembab.

Gejala demam berdarah

Gejala-gejala demam berdarah dengue nyaris* serupa* dengan fenomena* tifus sampai-sampai* terkadang pada tadinya* sering terjadi kebingungan. Gejala demam berdarah bervariasi tergantung tingkat keparahannya. Biasanya awal-awal bakal* terjadi demam tinggi yang hadir* tiba-tiba ini biasanya dilangsungkan* 2-7 hari disertai dengan gejala-gejala beda* di atas. Pada bayi, demam dapat mengakibatkan* kejang-kejang. Suhu tubuh seringkali* mencapai 39 derajat Celcius sampai* 40 derajat Celcius. Penderita DBD pun* mengalami yang namanya trombositopenia, yakni* penurunan jumlah trombosit. Trombosit pada tubuh insan* umumnya selama* 150.000 – 440.000/milimeter kubik, Tetapi penderita DBD mempunyai* kadar trombosit dalam tubuh <100.000/milimeter kubik. Biasanya timbul bercak-bercak kemerahan pada kulit yang terkadang disertai rasa gatal menyebar yang dapat disaksikan* pada wajah, dada dan leher sekitar* separuh kesatu* periode demam. Namun lama-kelamaan bakal* hilang tanpa membekas* seiring menginjak* periode akhir demam. Ruamseringkali* muncul di lengan, tungkai, tangan dan punggung kaki. Di samping* itu, penderitamerasakan* pendarahan, kegagalan sirkulasi dan pembesaran hati. Berikut gejala-gejala demam berdarah dengue:

demam tinggi seketika* 
penurunan jumlah trombosit
sakit kepala berat
wajah memerah
mual
keluhan pada drainase* pernapasan dan pencernaan
pendarahan
muntah
nyeri persendian dan otot
timbul ruam
Bagi* yang merasakan* DBD pada tingkat yang berat, akan merasakan* Dengue Shock Syndrom dimana ciri-cirinya sebagai berikut:

tekanan darah menurun
gelisah
kulit terasa lembab dan dingin
lemah
terjadi penurunan kesadaran
nadi bergerak cepat dan lemah
nyeri perut yang hebat
tidak buang air kecil sekitar* 4-6 jam
tampak kebiru-biruan pada ujung-ujung jari, selama* mulut dan hidung.
terjadi pendarahan dari hidung, mulut, dan anus
DBD tersebut* sendiri mengenal 4 derajat. Derajat 1, yakni* demam dengan fenomena* yang tidak khas. Pada pemeriksaan seringkali* dapat ditimbulkan* bintik-bintik pendarahan di kulit lenganunsur* bawah. Derajat 2, yakni* derajat 1 diperbanyak* dengan fenomena* bintik dan trombosit turun. Pada derajat 3 telah* terjadi kegagalan sirkulasi darah dan derajat 4, bila telah* terjadi syok.  
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :
1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar