Senin, 21 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-MASJID RAYA BANDUNG

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Masjid Raya Bandung sedang di Alun-alun Bandung dekat ruas Jalan Asia-Afrika, pusat Kota Bandung. Lokasinya yang sedang di pusat kota membuatnya dengan gampang ditemukan oleh wisatawan yang melulu sekedar mengarungi jalan raya asia afrika atu memang sengaja datang ketempat ini. Di samping itu, Masjid Raya Bandung juga berdampingan dengan Gedung Merdeka dan Hotel Preanger, dua bangunan yang begitu lekat dengan sejarah Konferensi Asia-Afrika tahun 1955.



Masjid Raya Bandung yang sedang di ibukota Provinsi Jawa Barat ini dulunya dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung ialah masjid yang sedang di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Status masjid ini ialah sebagai masjid provinsi untuk Jawa Barat. Masjid ini kesatu di bina tahun 1810, dan semenjak didirikannya, Masjid Agung telah merasakan delapan kali perombakan pada abad ke-19, lantas lima kali pada abad 20 hingga akhirnya direnovasi lagi pada tahun 2001 hingga peresmian Masjid Raya Bandung 4 Juni 2003 yang diresmikan oleh Gubernur Jabar ketika itu, H.R. Nuriana. Masjid baru ini, yang bercorak Arab, menggantikan Masjid Agung yang lama, yang bercorak khas Sunda (wikipedia).

Masjid Raya Bandung mempunyai dua menara kembar di sisi kiri dan kanan masjid setinggi 81 meter yang selalu dimulai untuk umum masing-masing hari Sabtu dan Minggu. Atap masjid diganti dari atap joglo menjadi satu kubah besar pada atap tengah dan yang lebih kecil pada atap kiri-kanan masjid serta dinding masjid tercipta dari batu alam kualitas tinggi. Kini luas tanah borongan masjid ialah 23.448 m² dengan luas bangunan 8.575 m² dan bisa menampung selama 13.000 jamaah.
Masjid ini ramai dikunungi wisatawan (foto: kompasiana)
Jadi buat anda yang datang berangjangsana ke Bandung tidak boleh lupa menyaksikan keindahan masjid kebanggan kota Bandung ini. Jangan tak sempat naik ke menaranya pun sebab dari atas menara ini pemandangan yang estetis akan anda lihat khususnya motif didepan masjid yang menarik dan keren. Tak melulu itu saja wajah kota Bandung bakal terlihat dari atas menara ini.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar