Rabu, 23 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-5 MAKANAN KHAS BETAWI YANG WAJIB KAMU COBA

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
1. Tauge goreng
5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba Habis Nonton Asian Games
goodindonesianfood.com
Tauge goreng seringkali selalu terdapat dalam acara pernikahan dengan adat Betawi. Makanan ini tercipta dari tauge yang diberi saus tauco dengan gabungan oncom. Meskipun disajikan tanpa memakai nasi, tauge goreng ini dapat membuat perut anda kenyang karena ada mi basah, tahu serta lontong dalam masing-masing penyajiannya.

Di Toge Goreng Mang Idi yang bertempat di Jalan Karang Tengah Raya RT 5/4 No. 5A Lebak Bulus, kamu dapat mencicipi alangkah nikmatnya makanan murah meriah yang dipasarkan dengan harga tidak lebih dari 20 ribu rupiah per satu porsi ini!

2. Soto betawi
5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba Habis Nonton Asian Games
migrationology.com

Berbeda dari soto dari wilayah lain, soto Betawi memiliki keanehan sendiri yang membuatnya tidak sedikit dicari semua pecinta kuliner, karena mempunyai rasa kuah gurih yang berpadu sempurna dengan kelembutan babat di dalamnya.


Kalian dapat menikmati sajian soto betawi ekuivalen 37 ribu rupiah di Warung Soto Betawi Afung yang sudah berdiri semenjak tahun 1982. Tempat ini bertempat di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat.


3. Semur jengkol
5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba Habis Nonton Asian Games
instagram.com/makanber2

Olahan makanan dengan wewangian yang khas ini memang gak boleh anda lewatkan, karena akan paling nikmat ketika diubah menjadi semur jengkol khas Betawi. Untuk merasakan semur jengkol yang legit dan terasa manis-manis gurih, kamu dapat menyambangi Warteg Warmo yang terdapat di Jalan Tebet Raya No. 1D, Tebet Jakarta Selatan.

Warteg yang sudah berdiri semenjak tahun 70-an itu bahkan telah pernah dikunjungi oleh semua artis laksana Rhoma Irama dan Dahlan Iskan lho! Bagi masalah harga anda gak butuh khawatir, sebab dengan 20 ribu rupiah anda udah dapat kenyang merasakan kelezatan semur jengkol khas Betawi ini.


4. Manisan kolang-kaling
5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba Habis Nonton Asian Games
pinterest.dk/shedotid
Kali ini giliran makanan manis khas Betawi yang mesti anda coba, yakni manisan kolang-kaling. Manisan ini tercipta dari kolang-kaling yang diberi daun pandan, soda dan gula, yang lantas di simpan semalaman supaya manisnya meresap.

Manisan ini seringkali selalu ada masing-masing hari-hari besar laksana Idul Fitri. Namun anda juga dapat membuatnya sendiri karena metodenya tidak repot dan paling mudah.

5. Tape uli
5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba Habis Nonton Asian Games
instagram.com/globalfood.id
Yang terakhir terdapat makanan ringan serupa dengan camilan yang dimakan ketika sore hari untuk masyarakat Betawi, yakni tape uli. Makanan ini terdiri dari dua bagian yakni tape ketan yang diciptakan dengan teknik fermentasi memakai ragi. Dan beras ketan yang ditumbuk sampai halus dengan alu.

Tape uli akan paling nikmat bila dimakan secara bersamaan, perpaduan rasa tidak banyak asam dari tape dan lembutnya tumbukan uli akan membuat rasa yang meleleh di mulut. Kamu dapat coba membelinya di Tape Uli Mpok Aan Betawi yang bertempat di Jl. Smp 258 No.RT.5, Cibubur, Ciracas.

Untuk harga seringkali sekitar 50 ribu rupiah guna satu loyang uli dan satu wadah besar tape ketan, seluruh tergantung dari berapa tidak sedikit kalian membelinya. Karena tape uli seringkali dibuat menurut pesanan dari semua pembeli.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar