Kamis, 17 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-PENDIDIKAN KARAKTER

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Pendidikan Karakter Bagi Membangun Peradaban Bangsa

Pendidikan ialah hal yang sangat dirasakan penting di dunia, sebab dunia perlu akan orang-orang yang berpendidikan supaya dapat membina Negara yang maju. Tapi selain tersebut karakter juga sangat dikhususkan karena orang-orang pada zaman ini tidak melulu melihat pada alangkah tinggi edukasi ataupun gelar yang sudah ia raih, melainkan pun pada karakter dari individu dari masing-masing orang.

Proses edukasi di sekolah masih tidak sedikit yang mementingkan aspek kognitifnya ketimbang psikomotoriknya, masih tidak sedikit guru-guru di masing-masing sekolah yang melulu asal melatih saja supaya terlihat formalitasnya, tanpa mengajarkan bagaimana etika-etika yang baik yang mesti dilakukan.

Di dalam kitab tentang Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences), Daniel Goleman menyatakan untuk kita bahwa kepintaran emosional dan sosial dalam kehidupan dibutuhkan 80%, sementara kepintaran intelektual hanyalah 20% saja. Dalam urusan inilah maka edukasi karakter dibutuhkan untuk membina kehidupan yang lebih baik dan beradab, bukan kehidupan yang justru diisi dengan perilaku biadab. Maka terpikirlah oleh semua cerdik pandai mengenai apa yang dikenal dengan edukasi karakter (character education).

Banyak pilarkarakter yang mesti anda tanamkan untuk anak – anak penerus bangsa, diantaranya ialah kejujuran, yah kejujuran ialah hal yang sangat kesatu mesti anda tanamkan pada diri anda maupun anak – anak penerus bangsa sebab kejujuran ialah benteng dari semuanya, Demikian pun ada pilarkarakter mengenai keadilan, sebab laksana yang dapat anda lihat tidak sedikit sekali ketidakadilan terutama di Negara ini. Selain tersebut harus ditanamkan pun pilarkarakter laksana rasa hormat. Hormat untuk siapapun itu, misalnya adik ruang belajar mempunyai rasa hormat untuk kakak kelasnya, dan kakak kelasnya juga menyayangi adik – adik kelasnya, begitu pun dengan rekan seangkatan rasa saling menghargai mesti terdapat dalam diri masing-masing murid - murid supaya terciptanya dunia edukasi yang tidak ramai bakal tawuran.

Sekarang mulai tidak sedikit sekolah – sekolah di Indonesia yang mengajarkan edukasi karakter menjadi mata latihan khusus di sekolah tersebut. Mereka diajarkan bagaimana cara mempunyai sifat terhadap orang tua, guru –guru ataupun lingkungan lokasi hidup.

Mudah – mudahan dengan diterapkannnya edukasi karakter di sekolah seluruh potensi kepintaran anak –anak bakal dilandisi oleh karakter – karakter yang dapat membawa mereka menjadi orang – orang yang diinginkan sebagai penerus bangsa. Bebas dari korupsi, ketidakadilan dan lainnya. Dan kian menjadi bangsa yang berpegang teguh untuk karakter yang powerful dan beradab. Walaupun mendidik karakter tidak semudah membalikan telapak tangan, oleh karena tersebut ajarkanlah untuk anak bangsa edukasi karakter sejak ketika ini.



Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar