Rabu, 23 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-7 KULINER KHAS SUMEDANG

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Tahu Sumedang Yang Endes
kuliner sumedang enak murah IG @hobimakanenak
kuliner sumedang enak murah IG @hobimakanenak
Tahu Sumedang telah terkenal dimana-mana. Bahkan Tahu Sumedang tidak jarang kali dijajakan di bus kota antar kota dan antar provinsi. Di samping enak, murah dan tahan lama. Tahu Sumedang bakal lebih nikmat andai dimakan dalam situasi panas-panas. Gigit dulu cabai rawitnya, lantas lahap satu potong tahu Sumedangnya. Wah, mantap!

Jika kalian ke Sumedang, mampir saja di kios-kios tahu Sumedang. Makan di lokasi langsung. Terkadang Tahu Sumedang pun disajikan dengan lontong isi. Tahu Sumedang kerap pun dijadikan sebagai oleh-oleh. Biasanya Tahu Sumedang dikemas dalam wadah besek dari anyaman bambu.

Ubi Cilembu Yang Legit
kuliner sumedang enak murah IG @adeknakemal
kuliner sumedang enak murah IG @adeknakemal
Kuliner lezat ini sekarang dijadikan sebagai asupan sarapan sehat. Mengenyangkan namun gak buat gemuk badan. Rasanya yang legit buat kamu berenergi di pagi hari. Ubi Cilembu pun kerap disandingkan dengan minuman khas Jawa Barat laksana Bandrek Bandung atau Bajigur Bandung.

Ubi Cilembu dapat kalian beli dalam situasi matang ataupun masih mentah. Sebaiknya sih beli yang telah matang. Karena proses pemanggangannya perlu waktu lama. Selain irit gas, kalian juga melulu tinggal santap saja. Ubi Cilembu pun tahan lama kok. Cocok andai dijadikan sebagai buah tangan. Saat ke Sumedang, diamlah di wilayah Pasar Tanjung Sari. Banyak penjaja Ubi Cilembu di sepanjang jalan.

Salak Bangkok Asli Sumedang
kuliner sumedang enak murah IG @unclezuan11
kuliner sumedang enak murah IG @unclezuan11
Salak Bangkok ini bukan berasal dari Thailand ya. Ini beneran pribumi dari Desa Bangkok Kecamatan Congeang. Seperti Salak Pondoh, penduduk Desa Bangkok nyaris setiap kepala keluarga menempatkan buah yang rasanya manis kesat ini. Hati-hati ya ketika mengupasnya. Karena kulit buah salak memang tajam dan runcing. Makanya tak heran andai disebut dengan “snake fruit”. Rasanya mengigit!


Salak yang berwarna cokelat tua kehitaman dan mengkilat tersebut tanda salak yang bagus. Hindari salak yang berwarna kusam. Sisik buah salak juga dapat menandakan kematangannya. Pilih sisik salak yang berjarak renggang. Semakin renggang semakin baik. Salak yang bagus seringkali mengeluarkan bau yang harum pun berbentuk agak lonjong.

Sawo Citali Yang Langka
kuliner sumedang enak murah IG @wichan17
kuliner sumedang enak murah IG @wichan17
Kenapa namanya Citali? Karena Sawo ini berasal dari Desa Sukatali Kecamatan Situraja. Sawo Citali ini mempunyai rasa yang khas. Warna dan bentuknya juga antimainstream dikomparasikan dengan jenis buah Sawo lainnya.

Cara memilih Sawo yang matang ialah pastikan kulitnya mulus dan benar-benar berwarna cokelat tua. Hindari memilih buah Sawo yang terlalu tidak sedikit getahnya. Itu tandanya buah Sawo matang di peram bukan matang dari pohon. Tekan-tekan saja sedikit. Jika terasa lunak berarti buah Sawo telah siap dinikmati.

Sale Pisang Manis Ala Sumedang
kuliner sumedang enak murah IG @cemilan_kabayan
kuliner sumedang enak murah IG @cemilan_kabayan
Sale pisang pun bukan hanya dapat kalian dapatkan di Bandung. Sumedang pun punya sale pisang khasnya. Kini Sale Pisang telah beraneka aneka dan rasa. Cobain deh Sale Pisang rasa keju yang nikmat. Gigitan kesatunya kriuk-kiruk.

Pilih sale pisang dengan ukuran yang lebar dan tipis. Agar lebih gampang dibagi-bagikan. Mintalah dibalut dalam kemasan seperempat atau separuh kilogram. Di samping enak, sale pisang pun termasuk kuliner yang tahan lama.

Soto Bongko Kuliner Sumedang Anti Mainstream
kuliner sumedang enak murah IG @andriyvgondri
kuliner sumedang enak murah IG @andriyvgondri
Kalian mungkin tidak sedikit yang belum tahu bila Sumedang pun punya soto khasnya yang enak. Kalau kalian ke Kudus tentu ada Soto Kudus, bila ke Lamongan pasti pun kenal soto Lamongan. Nah, bila ke Sumedang tidak boleh cari Soto Sumedang, namun carilah Soto Bongko.

Asal muasal kata Bongko sebab bahan utamanya memakai lontong yang dimasak dengan ukuran besar. Diameter lontongnya dapat hingga 20 cm. Kuah Soto Bongko memakai kuah kari diperbanyak dengan tahu goreng, tauge dan sambal istimewa. Cicipi Soto Bongko di Alun-Alun Sumedang atau di Pasar Sumedang yang telah terkenal kelezatannya.



Sambal Oncom Yang Rasanya Surgawi Banget
kuliner sumedang enak murah IG @deakean
kuliner sumedang enak murah IG @deakean
Kuliner dari Jawa Barat terkesan simpel tapi rasanya luar biasa. Salah satunya ialah sambal oncom. Sambal oncom ini udah enak banget andai disajikan dengan nasi atau nasi ketan. Apalagi andai ketannya dipanggang. Wuih rasanya udah tentu surgawi banget deh.

Di samping kuliner Sumedang lainnya, kalian dapat menemukan tidak sedikit kuliner khas Bandung di Sumedang. Jadi, tidak boleh lupa untuk menyantap kuliner Sumedang sesudah kalian mendatangi Situ Cilembang yang terkenal sebab kejernihan airnya.
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar