Rabu, 23 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-CARA MEMBUAT ES KEPAL MILO

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
Banyak yang menuliskan bahwa es kepal Milo berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia yang memang familiar dengan buatan Milo yang enak banget. Sesuai dengan namanya, es ini memang memakai Milo atau merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya. Lalu untuk teknik membuat es kepal Milo, Milo bubuk ini lalu dibaur dengan susu kental manis cokelat. Setelah tercampur, lantas dituangkan di atas es serut yang sudah disusun kepal. Biasanya sebagai dekorasi atau peningkat rasa, ditambahkan topping cocok dengan yang anda inginkan.

Es kepal Milo sendiri sudah tidak sedikit dijual di pasaran sehingga dapat memuaskan rasa penasaranmu tentang laksana apa rasa es kepal Milo.

Harga es kepal Milo
Bagi anda yang penasaran dengan rasa es kepal Milo, maka berkunjunglah ke pusat perbelanjaan di kotamu. Kamu pun bakal dengan mudah mengejar penjual es kepal Milo. Apalagi di bulan Ramadhan yang bakal datang sebentar lagi. Tentu tidak sedikit pedagang menjajakan es kepal Milo sebagai menu berbuka puasa.

Meski memakai bahan-bahan yang premium, harga es kepal Milo tidaklah mahal. Umumnya semua penjual es kepal Milo mematok harga terjangkau laksana Rp 8.000 sampai Rp 15.000 bergantung dengan topping atau ekstra yang anda suka. Topping yang disajikan seringkali berupa potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, kacang tanah yang dihancurkan, meises cokelat atau meises warna-warni, choco chips cokelat atau choco chips berwarna-warni, keju parut, marsmallow berwarna-warni, bubuk cokelat, atau bahkan bubuk Milo sendiri supaya rasa dari es kepal semakin nikmat.

Cara menciptakan es kepal Milo


Es kepal milo 2018 Dream.co.id

Setelah mencobanya, maka anda pun tertarik guna membuatnya sendiri di rumah. Cara menciptakan es kepal Milo amatlah mudah. Bahan guna membuatnya pun dapat dengan mudah anda temukan atau dipasarkan di pasaran. Sebagai teknik membuat es kepal Milo, maka anda harus mempersiapkan sejumlah bahan utama inilah ini.

Bubuk Milo
Sesuai dengan namanya, maka bahan utama sebagai teknik membuat es kepal Milo yang mesti ada ialah Milo. Tapi, pilihlah bubuk cokelat Milo dan bukan susu cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam format batangan laksana cokelat pada umumnya. Cara menciptakan es kepal Milo sejumlah satu porsi, seringkali membutuhkan 1-2 bungkus bubuk Milo.

Susu kental manis cokelat
Bahan selanjutnya sebagai teknik membuat es kepal Milo ialah susu kental manis yang rasa cokelat. Dipilih rasa cokelat pasti mempunyai maksud eksklusif yaitu supaya es kepal Milo ini semakin menggigit rasa cokelatnya.

Sebagai teknik membuat es kepal Milo, anda perlu membaur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang tadi anda siapkan. Campur sampai merata alias tidak terdapat bubuk Milo yang menggumpal.

Es batu
Bahan urgen lainnya untuk teknik membuat es kepal Milo ialah es batu. Tentu, pilihlah es batu yang tercipta dari air mineral matang. Setelah anda mempersiapkan es batu, serut dengan serutan eksklusif es. Atau andai kamu tidak mempunyai serutan es, kamu dapat menghancurkan es sampai berbentuk kecil-kecil.

Setelah es siap, tahapan selanjutnya sebagai teknik membuat es kepal Milo ialah dengan menyiramkan gabungan susu kental manis cokelat dan bubuk Milo yang sudah anda siapkan di atas es serut yang telah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Aneka topping


Es kepal milo 2018 Dream.co.id

Sebenarnya anda sudah dapat langsung mengonsumsi es kepal Milo yang anda buat. Namun untuk meningkatkan rasa, kamu dapat menambahkan taburan atau topping kesayangan kamu di atasnya sebagai tahapan terakhir teknik membuat es kepal Milo. Ada pelbagai topping yang dapat kamu pilih. Mulai dari potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, serutan cokelat batangan, atau justeru keju yang telah diparut.

Resep es Milo
Ada tidak sedikit cara menciptakan es kepal Milo di lokasi tinggal yang dapat kamu coba cocok dengan seleramu.

Es kepal Milo vanilla
Sebagai teknik membuat es kepal Milo vanilla ini, kuncinya terletak pada pemilihan jenis susu kental manis yang akan anda gunakan. Dan cocok dengan namanya, pilihlah susu kental manis putih atau yang mempunyai rasa vanilla.

Resep:

300 gram Milo bubuk
1 kaleng susu kental manis putih atau vanilla
25-25 ml air panas
Cara menciptakan es kepal Milo vanilla:

Campur Milo bubuk dengan susu kental manis putih sampai rata. Pastikan tidak terdapat bubuk Milo yang masih menggumpal.
Tambahkan air panas tidak banyak demi sedikit supaya campuran milo dan susu tersebut kian kental sempurna.
Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah disusun kepal.
Tambahkan topping cocok dengan seleramu.
Es kepal Milo cokelat
Bagi anda pecinta cokelat, maka es kepal Milo cokelat ini bakal jadi favoritnya. Agar rasa cokelat kian mantap, maka pilihlah susu kental manis dengan rasa cokelat.

Resep:

300 gram Milo bubuk
1 kaleng susu kental manis rasa cokelat
25-25 ml air panas
Cara menciptakan es kepal Milo cokelat:

Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat sampai rata. Pastikan tidak terdapat bubuk Milo yang masih menggumpal.
Tambahkan air panas tidak banyak demi sedikit supaya campuran Milo dan susu tersebut kian kental sempurna.
Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah disusun kepal.
Tambahkan topping berupa Milo bubuk, cokelat batangan yang telah diserut, atau potongan cokelat favoritmu lainnya.
Es kepal Milo istimewa
Kamu jenuh dengan es kepal Milo yang biasa? Maka tak terdapat salahnya andai kamu menciptakan es kepal Milo istimewa. Es ini disebut istimewa sebab menggunakan pelbagai topping atau taburan kesayangan sebagai salah satu teknik membuat es kepal Milo.

Ada tidak sedikit toping yang dapat kamu pakai sebagai teknik membuat es kepal Milo istimewa. Mulai dari bubuk cokelat biasa, potongan cokelat favorit, meises, choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, atau bahkan serutan keju sehingga dapat menimbulkan perpaduan rasa gurih dan manis.

Resep:

300 gram Milo bubuk
1 kaleng susu kental manis rasa cokelat atau vanilla, tergantung selera
25-25 ml air panas
Cara menciptakan es kepal Milo istimewa:
Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat atau vanilla sampai rata. Pastikan tidak terdapat bubuk Milo yang masih menggumpal.
Tambahkan air panas tidak banyak demi sedikit supaya campuran Milo dan susu tersebut kian kental sempurna.
Lalu tuangkan di atas es serut yang sudah disusun kepal.
Tambahkan topping berupa choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, bubuk cokelat, potongan cokelat favorit, meises, keju, atau bahkan bubuk Milo tersebut sendiri.
Ada pelbagai cara menciptakan es kepal Milo yang dapat kamu jajaki sendiri di rumah. Semuanya bergantung pada selera favoritmu. Entah anda menggunakan susu kental manis cokelat atau vanilla sampai kamu dapat menambahkan topping cocok dengan yang anda sukai.

Selamat menciptakan es kepal Milo!

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar