Kamis, 17 Januari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-CARA MEMBUAT TAHU

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA
ARTIKEL CARA PEMBUATAN TAHU


Tahu boleh diistilahkan dengan kata "saudara" andai dikaitkan dengan tempe. Sama-sama bergizi tinggi, berbahan utama kedelai dan dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau. Jika tempe berasal dari Indonesia, maka tidak demikian dengan Tahu. Makanan nikmat dengan tekstur lembut ini berasal dari Cina. Kata Tahu sendiri diserap dari bahasa Hokkian yaitu Tauhu yang berarti "kedelai yang difermentasikan". Di Indonesia sendiri, Tahu paling populer bahkan melebur menjadi santap khas wilayah misalnya Tahu Sumedang dan Tahu Kediri. Jika sekitar ini kita terbiasa melakukan pembelian Tahu jadi di pasar, tak terdapat salahnya sekali-kali mencoba menciptakan Tahu sendiri dari dapur Anda. Pada dasarnya, teknik pembuatan Tahu paling gampang. Berikut uraiannya.

Buat Tahu kita Sendiri!


Pada prinsipnya, bahan utama Tahu ialah susu kedelai. Bagi percobaan, silahkan siapkan susu kedelai sejumlah 1 liter. Kemudian rebus di dalam wadah panci sampai susu kedelai mendidih. Matikan api dan diamkan rebusan tersebut sekitar 3 sampai 5 menit. Tambahkan zat pengawet (yang ramah terhadap kesehatan) dan pun zat pengental andai Tahu yang Anda bikin hendak dipakai dalam jangka masa-masa lama. Jika tidak, Anda dapat melewatkan tahapan tersebut. Selanjutnya, saring air rebusan tadi dengan memakai kain sampai air dan ampas benar-benar terpisah. Setelah itu, simpan ampas tadi di dalam cetakan dan letakkan pemberat di atasnya supaya air pada ampas itu benar-benar hilang. Setelah padat, Tahu dapat dipotong dan siap diubah menjadi kuliner nikmat dan sehat.

Cara Mengolah Tahu


Pada dasarnya, tahu dapat dikonsumsi langsung. Namun, secara umum, guna medapatkan cita rasa yang lebih memikat, masyarakat seringkali mengolah Tahu bareng bumbu tertentu. Bisa dengan teknik ditumis maupun digoreng. Di samping dua teknik tersebut, Tahu pun sangat populer dijadikan bahan isian sup nikmat.

Jika Anda peminat Tahu, tak terdapat salahnya menyimpan tambahan susu kedelai di rumah. Cara penciptaan Tahu yang mudah tentu mempermudah Anda untuk menciptakan Tahu kita sendiri di rumah. Lebih sehat dan pasti terjamin kebersihannya. Tahu yang terdapat di pasaran secara umum berisi bahan pengawet. Jika Anda menciptakan Tahu dalam skala kecil (untuk konsumsi keluarga), pasti Anda tak membutuhkan tambahan bahan pengental juga pengawet. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar