Senin, 11 Februari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-KENAKALAN REMAJA

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA

Kanakalan remaja menjadi di antara masalah yang susah untuk dihindari. Remaja ialah masa transisi dari masa kanak-kanak mengarah ke menuju dewasa. Sedangkan, kenakalan remaja merupakan perilaku membias remaja yang membias dari norma dan tata aturan yang berlaku. Kenakalan remaja seringkali mulai terjadi saat memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP). Itulah mula terjadinya kenakalan remaja. Pada tahap mula terjadinya kenakalan seringkali karena seorang remaja hendak mencari identitas diri atau mengupayakan hal-hal baru.
Banyak sekali perilaku membias yang dilaksanakan oleh semua remaja. Mulai dari bolos sekolah, tawuran, mengisap rokok dan yang lebih parahnya lagi penyalahgunaan narkoba. Pengaruh dari teman tersebut yang menjadi penyebab utama. “Banci” kata yang menciptakan remaja memberontak sampai akhirnya masuk kedalam kenakalan remaja. Yang tadinya malu dengan rekan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol menciptakan mereka menjadi kecanduan. Dengan duit saku yang minjm menciptakan para remaja yang sudah kejangkitan obat-obatan terlarang dan alkohol nekat menculik untuk mengisi kebutuhanya. Obat-obatan terlarang bakal merusak syaraf pada otak. Ketika syaraf benak sudah rusak, tidak bisa lagi berfikir dengan bening dan gampang emosi. Emosi yang tidak bisa dikontrol akan memunculkan perselisihan yang menyebabkan tawuran antar pelajar.
Seks bebas, murid yang masih duduk dibangku SMP tidak sedikit yang dapat disebutkan sudah tidak perawan lagi. Menonton vidio porno akan menciptakan seseorang menjadi penasaran. Kemudian, bakal menjadikan mereka mengupayakan apa yang sudah mereka lihat, tanpa tau resiko yang bakal mereka terima. Akibatnya hamil diluar nikah dan selesai pula masa sekolah. Dimana masa sekolah adalahmasa pengasah keterampilan untuk masa depan.
Bullying, format kenakalan remaja yang ketika ini masih paling ngetrend. Banyak permasalahan bullying yang menyebabkan kematian. Banyak hal yang melatarbelakangi perilaku bullying. Status sosial slah satunya. Bullying memberikan akibat yang buruk untuk korban bullying. Selain jasmani bullying dominan  pada psikis. Seseorang yang pernah merasakan bullying bakal menjadi individu yang tertutup dan fobia terhadap lingkungan sosial. Rasa trauma akan membawa mereka hanya membisu tanpa bersosialisasi dengan orang lain.
Penyebab terjadinya kenakalan remaja ialah, seringkali terjadi sebab perceraian kedua orang tua. Anak yang merasakan broken home bakal mempunyai perilaku memberontak. Ia bakal memberontak dan mencari kesukaan dikur rumah. Kondisi lingkungan yang tidak cukup baik, gambaran kepribadian terdapat pada rekan sepermainan. Seperti yang sudah diterangkan diatas andai kenakalan remaja seringkali terjadi karena rayuan seorang teman. Tidak dapat memori diri, seseorang yang dapat menyangga diri, tidak bakal terpengaruh oleh bujuk rayu buruk oleh teman-temanya.
Solusi menanggulangi kenakalan remaja. Seorang remaja mesti mempunyai prinsip yang kuat. Dengan siapapun dan bagaimanapun ia bergaul mesti mengawal diri supaya tidak terpengaruh dengan urusan buruk. Pengawasan orangtua adalahhal yang sangat utama. Pendidikan moral didapat dari keluarga, untuk tersebut orangtua mesti membekali moral yang baik. Keharmonisan lokasi tinggal tangga pun sangat diperlukan. Kenyamanan dalam lokasi tinggal akan menciptakan anak kerasan dan tidak bakal mencari kesukaan diluar lokasi tinggal yang malah akan membawa akibat yang negatif.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka




(0233) 8281236 | 085216667297


Tidak ada komentar:

Posting Komentar