Minggu, 10 Februari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-BIOGRAFI CITRA KIRANA

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA

Memiliki wajah yang cantik sudah tentu menjadi modal besar dalam dunia entertainment. Hal ini juga dialami oleh artis cantik ini, mempunyai nama asli Citra Kirana, dia ialah seorang artis yang dikenal dengan perannya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Lahir di bermunculan di Bogor, Indonesia, 23 April 1994 dari pasangan Dasmir Makmur dan Ibu Elmawita, Citra memulai karirnya sebagai seorang finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007. Sejak itulah terdapat tawaran sejumlah rumah buatan untuk casting dan tercebur di sejumlah judul sinetron sampai sekarang. Wajahnya pun sering muncul di ftv bareng dengan artis Indonesia yang lain. Sinetron kesatunya ialah Janji Cinta. Di situ ia bermain dengan Rafi Ahmad. Ia pun pernah menjadi model video klip Seventeen yang berjudul Jalan Terbaik.

Kepiawaiannya berakting didapatkan gadis cantik ini secara otodidak. Masukan yang diserahkan para senior juga menjadi modal dasar Citra terjun ke dunia akting. Namun di balik mulusnya karier dara cantik ini di panggung sinetron televisi, terdapat satu urusan yang mesti dia korbankan. Yaitu, pendidikan.

Lepas dari bangku SMA, Citra tak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi layaknya gadis-gadis sebayanya. Lulusan SMA Harapan Ibu, Pondok Pinang tersebut mengaku memang sudah merencanakan semenjak lama untuk dapat fokus di dunia akting selepas sekolah.


Biografi Citra Kirana - Artis Indonesia
Keinginan Citra masuk industri hiburan memang bukan iseng-iseng berhadiah belaka. Ia pun tak mau melulu mengandalkan hal keberuntungan. Melainkan, dara blasteran Sunda-Belanda tersebut merintis usaha sekitar enam tahun guna membuka peluang masuk ke dunia hiburan.Citra merasa enjoy dengan profesinya di dunia sinetron. Dunia yang ia geluti ketika ini seakan menjadi permintaan yang sudah terkabul, dan Citra menyatakan tak hendak menyia-nyiakan peluang yang tengah ia lakoni ketika ini.

Beberapa judul sinetron yang dibintanginya ialah Nikita (2009), Safa dan Marwah (2009-2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), Putri Yang Ditukar (2010-2011), Dewa (2011), Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012)

Dari peran-perannya tersebut, Citra menerima sejumlah penghargaan diantaranya Aktris Terfavorit Ajang Panasonic Gobel Awards 2013, Aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards 2013, Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2013.

Peran Citra yang sangat menonjol tentu ialah peran Rumana di Tukang Bubur Naik Haji The Series. Berperan menjadi seorang gadis muslimah yang baik pasti menjadikan image Citra melejit di mata penggemarnya. Peran ini pun sangat berguna untuk Citra sendiri sebab dia pun memperoleh pengetahuan baru mengenai agama. Pasalnya, figur ustadzah yang dibintangi membuat Citra memahami hadist-hadist Nabi. Peran ini pula yang membuatnya menemukan penghargaan Aktris Terfavorit dan sering dipanggil dengan Rumana walaupun tidak sedikit fans yang menyayangkan bahwa Citra Kirana belum berjilbab dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam perjalanan kariernya, Citra baru kali kesatu menyantap ketatnya polling kelompok Aktris Terfavorit. Baginya kemenangan di ajang sangat bergengsi manusia pertelevisian Indonesia ini tak lepas dari sokongan publik. Citra mengawali kariernya dari bawah dan belajar guna semakin meningkatkan keterampilan aktingnya lewat sejumlah peran baik tersebut protogonis ataupun antagonis.

Citra sempat berpacaran dengan sejumlah pria diantaranya Andrew Andhika (aktor, mantan), Vino Permadi (mantan), Ali Syakieb (aktor).

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar