Senin, 11 Februari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-TIPS MAKAN SEHAT DISAAT SIBUK

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA

geliat makanan cepat saji (fast food) kian menjamur. Hampir masing-masing sudut kota ditempati ada paling tidak satu gerai fast food ternama. Tak melulu itu, gerai makanan fast food hampir tidak pernah sepi pengunjung masing-masing harinya. Kesibukan dipakai sebagai dalih mengonsumsi makanan cepat saji. Padahal, tips santap sehat ini bisa diterapkan di tengah kegiatan Anda.

Bila urusan ini terjadi terus-menerus, masalah kesehatan barangkali akan mendekat Anda, laksana obesitas, kolesterol tinggi, sampai tekanan darah tinggi. Hal ini sebab kadar lemak bosan tinggi dalam makanan cepat saji.


Akan tetapi, ada sejumlah cara untuk mencatut supaya kita tetap dapat makan sehat dan seimbang, walau sedang sibuk dan padat aktivitas. Dilansir dari hopkinsmedicine.org, sebagai berikut tips yang dapat Anda lakukan.

1. Pilihlah menu yang sehat
Saat ini tidak sedikit restoran kini menawarkan harga lebih murah serta menyertakan jumlah kalori. Ceklah menu restoran secara online terlebih dahulu untuk menyaksikan mana yang menyerahkan pilihan terbaik sebelum kita pergi membeli.

Beberapa hal dapat jadi pertimbangan Anda ketika memesan:

Makanlah salad kecil atau sup berbasis kaldu terlebih dahulu. Ini ialah awal yang bergizi sekaligus menolong Anda mengkonsumsi lebih tidak banyak kalori secara keseluruhan.
Pilih makanan pendahuluan berbasis sayuran, ikan panggang, atau ayam tanpa kulit.
Hindari makanan yang berminyak. Misalnya, alih-alih memesan nasi ayam tepung mozarela, Anda dapat pilih taco dengan ayam atau ikan bakar.
Mintalah sayuran atau salad dibanding makanan tinggi kalori laksana kentang goring.
Jika porsi yang ditawarkan terlampau besar, tanyakan apakah terdapat porsi yang lebih kecil. Jika tidak ada, Anda dapat membungkus separuh makanan guna dimakan nanti sebagai santap malam.
Jika Anda hendak makanan penutup, pilihlah buah segar.
2. Pilih makanan cepat saji yang lebih baik
Makan makanan cepat saji tak berarti Anda mesti santap keju burger berlemak dan kentang goreng asin. Saat ini, di sekian banyak  gerai fast food, ditawarkan sekian banyak  menu opsi yang lebih sehat. Beberapa di antaranya bahkan menyertakan susunan jumlah kalori.

Pilihlah restoran di mana Anda bisa mempunyai kontrol atas pesanan makanan Anda, contohnya Anda bisa meminta lebih tidak sedikit sayur dan meminimalisir saus mayones dan keju pada sandwich pesanan Anda. Beberapa restoran cepat saji pun menawarkan menu vegetarian yang dapat jadi opsi sehat.

Namun, andai Anda melalui restoran drive-thru, kita usahakan hindari memesan makanan yang digoreng – contohnya kentang goreng, onion ring, sayap ayam, dan nugget - pilihlah sandwich dada ayam tanpa kulit panggang daripada burger. Di samping itu, pilihlah ukuran terkecil atau sedang, tidak boleh terlalu besar.

3. Pilih minuman yang sehat
Tak melulu makanan, Anda pun harus tidak banyak “pemilih” guna minuman. Restoran fast food seringkali menyediakan minuman yang tinggi gula dan kalori, laksana minuman soda dan teh kemasan. Di samping itu, kadang Anda pun tergiur memesan minuman soda ukuran besar. Namun, Anda pun usahakan menghindari minuman jenis ini. Sebagai gantinya, pilihlah minuman yang lebih sehat, laksana air putih.

Jika tidak memiliki tidak sedikit opsi santap di tengah kegiatan Anda, restoran cepat saji memang dapat jadi pilihan. Namun ingat, terlampau sering santap fast food dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

“Makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan stroke. Jika tidak disertai dengan olahraga yang teratur, konsumsi makanan tinggi lemak ini pun dapat menambah kadar kolesterol dalam darah,” ujar dr. Kartika Mayasari dari KlikDokter.

Tips santap sehat di atas dapat menolong Anda tetap menemukan makanan sehat di tengah kegiatan Anda. Itu sebab sibuk bukanlah dalil untuk hidup tidak sehat dengan santap instan dan sembarangan. Kalaupun mesti memesan makanan fast food, Anda dapat menyiasatinya dengan memesan makanan yang rendah garam dan tidak sedikit sayur.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka




(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar