Minggu, 10 Februari 2019

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA-MACAM-MACAM LAYANAN INTERNET

KURSUS KOMPUTER MAJALENGKA

Dengan semakin pesatnya berkembangan teknologi internet generasi ke generasi, Internet ketika ini merupakan keperluan pokok yang tidak dapat di sisihkan dari kehidupan hari-hari anda yang haus bakal informasi.

Bukan lagi barang mewah, internet kini sudah mudah diperoleh atau diakses. Berbagai kegiatan ataupun keperluan dapat dengan mudah ditamatkan melalui internet. Layanan – layanan yang terdapat di internet memang paling membantu, terlebih lagi tidak melulu satu jenis layanan, di internet tidak sedikit layanan yang siap membantu keperluan netizen.

Berbagai layanan internet bisa kita pakai secara cuma-cuma saat ini, semuanya mempunyai akibat positif maupun negatif tergantung bagaimana kita memakai dengan arif semua layanan tersebut. Berikut ini ialah macam-macam layanan internet yang biasa ditemukan dan dipakai oleh masyarakat guna mempermudah masyarakat mengerjakan aktifitasnya.

Macam macam layanan internet yang biasa di pakai oleh masyarakat
1. Email (Electronic Mail)



adalahlayanan internet yang tidak sedikit digunakan ole­­­h masyarakat di Indonesia maupun di dunia. Alamat e-mail ketika ini layaknya telah menjadi identitas pribadi, sebab dengan e-mail kita dapat saling mengirim surat dengan cepat. Boleh disebutkan e-mail adalahpengganti alamat lokasi tinggal kita.

Layanan internet berupa e-mail ini sangat tidak sedikit sekali macamnya, terdapat yang cuma-cuma dan terdapat yang berbayar. Contoh e-mail yang gratis ialah Yahoo, Gmail, dan Hotmail.Berdasarkan keterangan dari sejarahnya layanan ini ialah yang layanan internet kesatu di dunia, Bahkan saya baca di wikipedia email terbuat sebelum internet diciptakan.

2. WWW (World Wide Web)


Layanan internet yang berupa layanan www paling populer di tengah-tengah masyarakat, layanan ini memungkinan anda semua dapat menjelajahi halaman situs yang terdapat di dalam internet. Para pencari informasi di internet memanfaatkan layanan www ini guna guna menggali informasi berlimpah dari internet.

Sekedar mengingatkan saja meskipun layanan www ini berfungsi sekali namun juga tidak sedikit sisi negatif yang pun ditawarkan laksana perjudian, pornografi, dan trafficking.

3. Mailing list

Layanan internet Mailing list memungkinkan adanya suatu forum diskusi antar semua pemilik e-mail di internet. Materi diskusi seringkali dikirim ke e-mail setiap anggota diskusi.

Penyedian Mailing List populer ketika ini ialah Yahoo Groups. Anda dapat mendiskusikan sekian banyak  macam topik diskusi dengan menjadi anggota suatu mailing list.

4. E-Commerce



E-Commerce adalahlayanan internet guna kepentingan ekonomi, laksana online shop. Dengan adanya layanan internet laksana ini kamu tidak butuh lagi repot lagi melakukan pembelian barang ke mall atau supermarket untuk melakukan pembelian barang yang kamu inginkan.

Cukup buka laptop atau gadget kamu kemudian koneksikan dengan internet, cari online shop atau toko online yang terpercaya dan yang memasarkan barang yang berkulitas yang kamu inginkan, sistem bayarannya juga ada yang dapat melalui transfer atau bayar di tempat.

5. E-Banking

Kemudahan transaksi dan transfer duit real time bisa kamu dapatkan dengan memakai layanan internet E-Banking. Saat ini nyaris semua bank pemerintah maupun swasta meluangkan fitur E-Banking ini untuk para nasabahnya.

Kelebihan dari E-Banking di banding dengan transaksi biasa ialah kemudahannya. Bagi transfer misalkan, kamu tidak butuh datang ke mesin ATM terdekat lagi guna mentransfer sebanyak uang.

Cukup pakai layanan internet ini maka andapun dapat mentransfer duit dengan cepat.

6. E-Goverment



E-Goverment merupakan format pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan adanya E-Goverment diinginkan dapat menambah pelayanan publik supaya lebih efisien, nyaman, dan aksesbilitas yang lebih baik.

7. E-Learning

E-Learning adalahsebuah sistem pembelajaran elektronik, yakni antara peserta didik dan guru tidak bertatap muka secara langsung melainnya melulu bertemu melewati layar komputer dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh guru.

Komputer menjadi media perantara antara peserta didik dan guru. Dalam sistem ini terdapat kekurangan dan kelebihannya.

8. Chatting





Layanan internet ini adalahlayanan kesayangan para kawula muda, chatting adalahkegiatan mengobrol melalui teks antar semua pemakai internet semua dunia. Salah satu software chating yang sering dipakai oleh masyarakat yakni Facebook.

9. Voice Over Internet Protocol (VOIP)





Voice Over Internet Protocol (VOIP) adalahlayanan internet yang memungkinkan pembicaran via telephone dengan ongkos gratis. Jika memakai layanan internet yang satu ini kamu hanya membutuhkan koneksi internet tanpa mesti menunaikan pulsa telepon.

Banyak sekali VOIP server cuma-cuma yang bisa kamu gunakan guna layanan internet ini salah satunya yang sangat terkenal di Indonesia ialah VOIP rakyat.



Jadi itulah macam-macam layanan internet yang biasa masyarakat pakai layanan internet diatas membutuhkan pemakaian yangbijak dan kedewasaan dari diri anda sendiri supaya senantiasa berfungsi dan sesuai keperluan dan tidak terjerumus kedalam urusan hal negatif.

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka


(0233) 8281236 | 085216667297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar