Jumat, 01 Maret 2019

Pantai Kuta Bali Pesona Indonesia

pesona indonesia

Sejak dulu, keindahan Pantai Kuta memang sudah lumayan terkenal. Bahkan sejak mula 1970-an, wisatawan mancanegara telah ramai datang ke lokasi ini. Dulunya, sebelum dikenal sebagai tujuan wisata yang populer di Bali, Pantai Kuta merupakan tempat pelabuhan dagang untuk para saudagar lokal dan semua saudagar yang datang dari Eropa.

Pemandangannya yang estetis dengan pasir putihnya yang halus dan terhampar luas menjadi pesona utama dari wisata Pantai Kuta Bali. Di samping itu, Pantai Kuta pun terkenal dengan ombaknya yang bagus, tidak terlampau besar dan cocok untuk para peselancar pemula.
 Pantai Kuta Bali

Pemandangan sunset di Pantai Kuta pun terkenal sangat estetis dan eksotis. Warna langit yang berwarna kemerahan, berpadu dengan hamparan pasir putih serta gelombang air laut yang tidak begitu liar, menyajikan lukisan alam yang begitu mempesona.

Lokasi Pantai Kuta yang Strategis dan Mudah Dijangkau
Pantai Kuta Bali terletak di tempat yang paling strategis dan mudah dicapai oleh semua wisatawan. Lokasi Pantai Kuta tepatnya sedang di sebelah unsur selatan Kota Denpasar, dan melulu berjarak selama 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia menciptakan pantai ini mempunyai pemandangan alam yang mempesona.

Tidak jauh dari Pantai Kuta pun ada obyek wisata lainnya laksana Pantai Legian, dan Pantai Seminyak. Lokasi Pantai Kuta yang strategis membuatnya tidak pernah sepi pengunjung.

Cara Menuju Pantai Kuta

Akses mengarah ke Pantai Kuta paling mudah dilewati oleh kendaraan, baik sepeda motor, taksi, maupun kendaraan pribadi. Tetapi untuk Anda yang naik transportasi umum laksana bus, maka mesti turun di lokasi central parkir Kuta dan Anda mesti naik suttle untuk mengarah ke ke tempat wisata Pantai Kuta.

Cara sangat mudah mengarah ke Pantai Kuta ialah menggunakan jasa sewa motor atau mobil yang biasanya tidak sedikit dijumpai di Pulau Bali.

Untuk ongkos sewa sepeda motor di Pulau Bali tarifnya antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per hari. Sementara untuk ongkos sewa mobil di Pulau Bali, seringkali tarifnya antara Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu per hari. Namun harga sewa mobil pun tergantung dari jenis mobil yang hendak disewa.

Ketika mendarat musim liburan dan tahun baru, seringkali pemerintah desa setempat akan memblokir jalan untuk kendaraan bermotor guna menghindari kemacetan parah. Jadi, Anda mesti memarkirkan kendaraan agak jauh dan mesti berlangsung kaki untuk mengarah ke ke tempat wisata Pantai Kuta.

Daya Tarik Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta sebagai salah satu tujuan wisata kesayangan menjadi jantungnya pariwisata di Pulau Bali. Pantai Kuta menjadi tempat yang pas untuk merasakan panorama matahari tenggelam yang begitu estetis di Pulau Bali.

Garis pantainya yang menjangkau 5 kilometer adalahbentangan garis pantai terbaik di Pulau Bali. Ombaknya yang landai dengan bibir pantai yang paling luas menjadikan Pantai Kuta sebagai lokasi yang aman dan nyaman untuk keluarga yang hendak menikmati liburan di Bali.

Di samping itu, kesucian Pantai Kuta pun sangat terjaga, sehingga tidak sedikit wisatawan yang merasa kerasan dan selalu hendak berlama-lama ketika berada di pantai ini.

Ada banyak kegiatan wisata di Pantai Kuta yang dapat Anda lakukan, mulai dari berjemur di ambang pantai, berenang, sampai belajar berselancar.

Pantai KutaSave
Suasana Pantai Kuta
Pantai Kuta tidak melulu mempunyai hamparan pasir putih yang luas tapi pun ombak yang panjang, tidak terlampau besar dan lumayan landai sehingga sesuai untuk kegiatan berselancar.

Bagi peselancar pemula yang tidak membawa papan selancar tidak butuh khawatir sebab di sepanjang Pantai Kuta tidak sedikit ada persewaan papan selancar dengan tarif bervariasi.

Di Pantai Kuta pun tersedia tidak sedikit penyedia jasa pelatih guna Anda yang hendak belajar selancar. kita akan diajar oleh pembimbing yang telah kawakan dan tidak jarang kali siap untuk menolong Anda dalam proses belajar selancar.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia di Pantai Kuta
Sebagian besar obyek wisata di Bali memang merealisasikan harga tiket masuk untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Namun tidak demikian di Pantai Kuta sebab di lokasi ini tidak ada ongkos tiket masuk untuk pengunjung, alias cuma-cuma untuk dimasuki.

Tetapi untuk pengunjung yang membawa kendaraan bakal dikenai ongkos parkir dengan tarif Rp 2000 guna sepeda motor, dan Rp 5000 guna mobil.

Fasilitas lokasi parkir kendaraan di Pantai Kuta paling terbatas, terlebih lagi ketika musim liburan di mana situasi tempat wisata ini paling ramai. Biasanya lokasi parkir bakal penuh, dan Anda mesti memarkirkan kendaraan di lokasi yang agak jauh dari lokasi.

Pantai KutaSave
Pantai Kuta
Beragam kemudahan dan sarana sudah tersedia menyeluruh untuk semua wisatawan mulai dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, hingga sekian banyak  fasilitas penunjang obyek wisata lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan pembelian barang oleh-oleh dapat mendatangi Beachwalk Shoping Center atau Centro Discovery Shoping Mall yang lokasinya berdampingan dengan Pantai Kuta.

Penginapan/Hotel di Pantai Kuta
Menjelang sore, wisatawan bakal berjalan-jalan mengarah ke bibir pantai untuk merasakan suasana matahari tenggelam yang eksotis di Pantai Kuta. Ada tidak sedikit hotel dan penginapan di dekat Pantai Kuta yang dapat menjadi pilihan sekitar liburan.

Bahkan, area Pantai Kuta ini menjadi salah satu tempat paling dituju untuk wisatawan di Bali yang menggali penginapan dengan tempat strategis dan harga terjangkau.

Berikut ini sebanyak hotel dengan tarif terjangkau dapat menjadi rekomendasi kita yang menggali penginapan di dekat Pantai Kuta.

1. Harris Resort Kuta Beach

Lokasinya tepat di pinggir pantai dan menjadi di antara hotel bintang empat yang paling tidak sedikit diburu oleh wisatawan sebagai lokasi menginap. Tarif menginap di lokasi ini mulai Rp 600 ribuan per malam.

2. Best Western Kuta Beach

Hotel berfasilitas mewah namun dengan tarif menginap yang murah ini terletak di pinggir pantai dan dekat dengan pasar seni Legian. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 400 ribuan per malam.

3. Adi Dharma Hotel

Hotel ini lumayan populer di kalangan wisatawan yang mencari tempat penginapan di dekat kawasan Pantai Kuta. Fasilitasnya yang modern dapat Anda nikmati dengan tarif mulai dari Rp 700 ribuan.

4. Hotel Karthi

Hotel ini terintegrasi dengan Discovery Kartika Mall sehingga mempermudah Anda saat hendak berbelanja. Tarif hotelnya paling terjangkau, yakni mulai dari Rp 300 ribuan per malam.

5. Grand Istana Rama

Hotel bintang empat termasuk hotel dengan tarif yang murah. Jaraknya paling dekat dengan pantai melulu 1 menit berlangsung kaki. Tarif menginap hotel ini mulai dari Rp 300 ribuan, tentunya paling cocok untuk Anda yang hendak menikmati liburan irit yang mengasyikkan di Bali.

Demikian informasi mengenai wisata Pantai Kuta Bali yang semoga bisa menjadi referensi bagi kegiatan traveling yang bakal Anda lakukan. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar